8 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Kamu Sudah Mencicipi Sukses !

Dipubikasikan :     17/06/16

Manusia bukan mahluk yang paling sempurna. Kita selalu membuat kesalahan. Jika para pemburu kesuksesan saja bisa bikin salah, mereka yang keberhasilannya sudah diakui dan dielu-elukan pun juga bisa melakukan kesalahan. Misalnya, mereka memilih mengikuti tren — sementara mereka bisa terkenal dan sukses justru karena melawan arus.

Apa lagi kesalahan-kesalahan yang rawan dilakukan mereka yang sudah sukses? Apa saja yang harus kamu hindari agar kesuksesanmu tetap terjaga? Dalam artikel ini, Hipwee akan menjabarkannya.

1. Orang sukses bisa terlalu banyak menghabiskan waktu untuk berpikir, daripada bekerja

Kebanyakan mikir tanpa kerja via www.holidayboutique.net

Karena sudah terbuai dengan kesuksesan, kamu jadi terlalu banyak berpikir dan menyusun strategi — tanpa memberi waktu untuk menjalankan strategimu. Memang, menyusun strategi itu bisa jauh lebih mudah daripada menerapkannya. Kamu ingin mengembangkan usaha, kembali ke sekolah untuk S-2, atau melebarkan sayap ke berbagai bidang. Itu semua adalah rencana yang baik. Namun, rencana tak akan berguna ketika dibiarkan di dalam kepala saja.

 

Jangan terjebak dalam riset dan perencanaan melulu. Dua hal tersebut hanya memberikan ilusi bahwa kamu telah melakukan sesuatu. Padahal, apalah artinya perencanaan yang matang tanpa eksekusi dan usaha untuk menyelesaikan apa yang kamu mulai.

2. Kehilangan identitasnya yang unik, dan mulai mengikuti tren arus utama

Mengikuti arus via www.virgin.com

Ada satu kualitas khusus yang bisa membuat seseorang menonjol dan menuju puncak: keunikan dalam cara berpikir, bekerja, belajar dan berinovasi. Inilah yang membuat mereka berbeda dari orang kebanyakan.

Jati diri yang unik ini yang harus bisa kamu pertahankan ketika kamu sudah sukses. Jangan malah melupakannya demi mengikuti arus utama.

Hati-hati, Jangan Sembarangan Follow-Up Wawancara Kerja. Biar Lancar Sampai Diterima, Begini Aturannya!

Tren yang kamu ikuti belum tentu membawa kebaikan bagi kamu dan bisnismu. Alih-alih menyeragamkan diri untuk sama dengan orang lain dan pesaing, kenapa gak tetap mengejar cita-cita awal yang selama ini menjadi pemicumu untuk sukses?

3. Kehilangan semangat, lalu berhenti berusaha

Get lazy via galleryhip.com

Orang-orang yang sudah mengenyam kesuksesan sering terlena dan tiba-tiba jadi malas. Mereka gagal menjaga bara semangat yang selama ini menjadi bahan bakar utama untuk terus maju. Mereka tetaplah orang yang cemerlang di bidangnya, namun tak bisa mengembangkan potensi lebih jauh lagi. Akhirnya, mereka ketinggalan dari orang-orang yang tetap bisa bersemangat meski tak begitu berbakat.

Ketika mencapai kesuksesan, kamu harus mampu menjaga semangat untuk berkembang. Semangat untuk tetap lapar dan selalu merasa kekurangan ilmu. Hanya dengan begitu kamu bakal terus ingin belajar dan membuat hal baru.

Copyright © 2018 Formi Radio